Senin, 04 Juli 2011

Thestral- Kuda bersayap tak terlihat

Thestral dipelihara di hutan terlarang. Tak semua orang bisa melihatnya. Hanya mereka yang pernah melihat kematian, yang bisa melihat wujudnya yang kurus kering, bagaikan tulang terbungkus kulit.
Thestral adalah salah satu jenis kuda bersayapdari dunia sihir. Sepintas, thestral nampak seperti kuda hitam biasa, dengan mata putihnya yang bersinar cemerlang. bedanya, tubuh thestral seperti tak berdaging. Hanya ada sedikit daging di perutnya serta otot-otot di sayap dan kakinnya. Sebenarnya, thestral termasuk golongan omnivora. Namun, dia ebih menyukai daging mentah.
thestral dapat digunakan sebagai sarana transportasi udara.thestral menjadi sarana transportasi murid-murid Hogwarts (kecuali kelas 1) dari Hogwars Express ke asrama. Anak-anak yang tidak bisa melihat thestral akan mengira bahwa mereka memang naik kereta ajaib, bukan kereta yang ditarik thestral.
Hagrid memperkenalkan thestral pertama kali di kelas pemeliharaan satwa gaib. menurut hagrid, mereka bisa menggunakan thestral sebagai kendaraan udara pengganti sapu sihir. begitu tempat yang akan dituju disebutkan, thestral akan langsung terbang ke tempat itu. kemampuannya mencari alamat enggak kalah dengan burung hantu pengantar surat. Dumbledore pun sering menggunakan thestral jika bepergian.
Harry baru bisa melihat thestral di tahun kelimannya di Hogwarts. dia bisa melihat setelah menyaksikan kematian Cedric Diggory. menurut Dolores Umbrigde,thestral termasuk makhluk berbahaya. penciuman mereka terhadap bangkai dan darah segar memang tajam. tapi menurut Hagrid, asal tidak diganggu, mereka tidak akan menyerang begitu saja..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar