Senin, 04 Juli 2011

Fawkes-Hidup dan kesetiaanya abadi

burung phoenix ini dimiliki Albus Dumbledore. Fawkes, begitu namanya, menemani Dumbledore tinggal di sekolah sihir hogwarts.







* kembali menjadi si buruk rupa
burung phoenix amat indah. tetapi, jangan bayangkan mereka seperti itu sejak bayi. Bayi burung phoenix betul-betul jelek... Setelah beberapa hari, barulah ia menjelma jadi phoenix yang indah.
Fawkes hidup abadi. Fawkes yang sudah tua akan terbakar habis jadi abu. Dari abu itu, akan muncul burung phoenix kecil yang baru. Selain tua, Fawkes juga bisa terbakar habis jika sakit parah seperti terkena mantra. Namun, lagi-lagi ia akan muncul sebagai burung kecil.
* kehebatan yang mengagumkan
burung phoenix bisa menangis dan mengucurkan air mata yang punya daya menyembuhkan.Salah satunya, air mata phoenix merupakan satu-satunya penangkal bisa Basilisk. Harry pernah diselamatkan oleh air mata fawkes. Fawkes juga punya kemampuan menghilang dan muncul di tempat yang diinginkannya. ia pernah dimintai tolong menyampaikan pesan. Saking cepatnya fawkes menghilang, yang terlihat hanya kilatan api di udara.
* nyanyian perpisahan
fawkes juga bisa menyanyi. Suaranya mengalun indah memberikan kekuatan dan pengharapan bagi yang dinyanyikan.suara itu juga menimbulkan keberanian dan menghalau ketakutan bagi mereka yang bersih hatinya. menurut cerita di Harry Potter dan pangeran berdarah campuran, Fawkes menyanyikan lagu perpisahan setelah Dumbledora terbunuh. suaranya terdengar menyayat hati. setelah itu, Fawkes meninggalkan Hogwarts.
* dekat dengan Harry dan Voldemort
fawkes tak pernah jauh dari Harry dan Voldemort. inti dari tongkat sihir mereka adalah bulu ekor fawkes yang berwarna keemasan. Itu sebabnya, jika tongkat mereka berdua beradu, akan terdengar suara nyanyian phoenix.

fawkes tak pernah memiliki tuan lain setelah Dumbledore. hidup dan kesetiannya memang abadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar